Taqueriaisabel

Ukuran Sendok Makan dalam mL: Berapa Banyak?


Ukuran sendok makan dalam mL: Berapa Banyak?

Pernahkah kamu bertanya-tanya seberapa banyak mL dalam satu sendok makan? Ukuran sendok makan dalam mL memang sering menjadi pertanyaan bagi banyak orang. Sebenarnya, ukuran sendok makan bervariasi tergantung dari negara dan produsen.

Menurut Dian Arini, seorang ahli gizi, “Ukuran sendok makan dalam mL dapat bervariasi antara 10-15 mL tergantung dari bentuk dan material sendok tersebut.” Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada ukuran yang pasti untuk sebuah sendok makan dalam mL.

Namun, secara umum, ukuran standar sendok makan dalam mL adalah sekitar 15 mL. Hal ini dinyatakan oleh standar pengukuran pangan yang berlaku di Indonesia. Namun, ada juga produsen yang membuat sendok makan dengan ukuran 10 mL atau bahkan 20 mL.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), “Penggunaan sendok makan dalam mengukur takaran bahan makanan dapat mempengaruhi jumlah kalori yang dikonsumsi seseorang.” Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan ukuran sendok makan dalam mL yang digunakan dalam mengukur takaran bahan makanan.

Jadi, untuk menjawab pertanyaan seberapa banyak mL dalam satu sendok makan, jawabannya adalah sekitar 15 mL. Namun, lebih baik untuk memastikan ukuran sendok makan yang digunakan dalam mengukur takaran bahan makanan agar tidak terjadi kesalahan dalam menghitung jumlah kalori yang dikonsumsi.