Taqueriaisabel

200 Gram Berapa Sendok Makan? Simak Penjelasan Mudahnya di Sini


Anda pasti sering bingung ketika sebuah resep meminta 200 gram bahan tapi Anda tidak tahu berapa sendok makan yang harus digunakan. Tenang, kali ini kita akan membahas pertanyaan umum, “200 gram berapa sendok makan?”. Simak penjelasan mudahnya di sini.

Menurut ahli gizi, sebenarnya konversi antara gram dan sendok makan bisa bervariasi tergantung pada jenis bahan makanan yang digunakan. Namun, secara umum, 1 sendok makan setara dengan sekitar 15 gram. Jadi, jika Anda ingin mengonversi 200 gram ke dalam sendok makan, Anda bisa membaginya dengan 15.

Tapi, sebaiknya kita tidak terlalu bergantung pada konversi ini. Menurut chef terkenal, Gordon Ramsay, penting untuk selalu menggunakan timbangan digital untuk mengukur bahan-bahan secara tepat. “Ketepatan pengukuran bahan adalah kunci keberhasilan dalam memasak,” kata Ramsay.

Namun, jika Anda tidak memiliki timbangan digital, Anda masih bisa menggunakan konversi sendok makan sebagai panduan kasar. Jadi, jika resep Anda meminta 200 gram bahan, Anda bisa mengira-ngira sekitar 13 sendok makan untuk mencapai jumlah yang sama.

Jadi, kesimpulannya, konversi 200 gram ke dalam sendok makan sekitar 13 sendok makan. Namun, sebaiknya Anda tetap menggunakan timbangan digital untuk hasil yang lebih akurat. Semoga penjelasan ini membantu Anda dalam memasak. Selamat mencoba!